Membangun Tautan untuk Situs Web Baru

Membangun Tautan untuk Situs Web Baru: 20 Ide untuk Mendapatkan Tautan
Punya situs web baru dan ingin meningkatkan SEO Anda? Gunakan 20 ide sederhana ini untuk membantu Anda memulai membangun tautan.

Ketika Anda baru mulai membangun tautan untuk situs web baru, Anda mungkin kewalahan dengan tautan yang dimiliki pesaing Anda dan berpikir bahwa mendapatkan tautan akan menjadi upaya yang cukup berat.

Anda bisa mendapatkan beberapa tautan yang cepat dan mudah, tetapi tautan yang benar-benar bagus biasanya membutuhkan waktu.

Namun, ada banyak komponen lain dari pembangunan tautan di luar meminta/menarik tautan itu sendiri.

Situs Anda harus layak untuk mendapatkan tautan, salah satunya. Tautan juga dapat terjadi melalui saluran offline.

Mari kita bahas 20 cara untuk mulai membangun tautan.

  1. Pastikan Anda Memiliki Konten yang Baik (& Semoga Bagus) Sebelum Mulai Membangun Tautan
    Lihat apa yang sudah ada di luar sana dan lakukan dengan lebih baik, atau lakukan dengan cara yang berbeda. Lebih baik lagi, lihat apa yang belum ada di luar sana dan ciptakan sesuatu.

Konten yang selalu baru akan selalu menjadi ide yang bagus. Anda dapat membeli tautan ke konten apa pun. Namun, Anda tidak selalu bisa membangun tautan yang bagus.

Tanpa konten yang menarik dan relevan, Anda akan tertinggal bahkan sebelum Anda memulai.

  1. Pastikan Anda Tidak Memiliki 404 dan Semua Tautan Eksternal Anda Berfungsi dengan Baik
    Kedua hal ini buruk untuk kegunaan. Ada berbagai alat untuk membantu Anda memeriksanya (misalnya, Google Search Console, crawler).

Sama seperti Anda menempatkan diri Anda pada posisi yang kurang menguntungkan dengan konten di bawah standar, Anda juga menempatkan diri Anda pada posisi yang kurang menguntungkan dengan memiliki tautan yang rusak.

  1. Pastikan Halaman yang Anda Targetkan Dapat Diindeks
    Seandainya saya punya uang receh untuk setiap kali saya melihat seluruh situs diblokir oleh robots.txt.

Bahkan, baru-baru ini saya mengaudit sebuah situs yang diblokir dan telah diblokir selama dua tahun terakhir.

Itu masih terjadi.

  1. Klaim Semua Saluran Sosial Anda & Tautkan ke Mereka dari Situs Anda
    Dibutuhkan banyak waktu untuk menumbuhkan pengikut yang berguna untuk sebuah situs baru, jadi sebaiknya Anda memulai secepatnya.

Jika Anda memiliki postingan blog atau artikel yang ingin disosialisasikan, pastikan ada tombol untuk tujuan tersebut.

Saya masih kagum dengan situs-situs yang menyulitkan untuk men-tweet tautan ke sebuah artikel.

  1. Siapkan Peringatan Google & Talkwalker untuk Merek Anda, Pesaing Anda & Kata Kunci yang Relevan
    Anda akan mendapatkan email yang berisi daftar mention yang baru ditemukan. Jika Anda melihat situs Anda disebutkan tanpa tautan, hubungi dan minta tautan untuk ditambahkan.

Mungkin Anda akan melihat pesaing disebutkan dalam sebuah artikel dan Anda mendapatkan ide bagus darinya.

Mungkin Anda akan melihat sumber daya yang hebat di industri Anda dan Anda bisa menghubungi dan mendapatkan tautan untuk situs Anda (serius, periksa untuk memastikan Anda tidak benar-benar memiliki tautan sebelum menghubungi.

Saya mengatakan itu berdasarkan pengalaman melatih seseorang dalam hal ini). Omong-omong, peringatan ini gratis!

  1. Memanfaatkan HARO
    HARO adalah singkatan dari Help A Reporter Out. Ini juga gratis!

Jurnalis yang mencari narasumber untuk digunakan dalam artikel mereka meminta bantuan dan jika Anda menghubungi mereka dan mereka menyukai apa yang Anda tawarkan, Anda bisa mendapatkan beberapa tautan yang sangat bagus.

Saya juga suka menggunakan HARO untuk menghasilkan ide untuk konten baru, terutama jika kita bisa menemukan cara untuk membuat ide tersebut dalam format yang berbeda.

  1. Menjawab Pertanyaan di Quora
    Quora adalah tempat yang baik untuk mulai membangun otoritas Anda di suatu area. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan ide untuk konten baru.

Jika Anda mendapatkan tautan di sini, tautan tersebut akan dibatalkan sehingga tidak akan ada manfaat peringkat apa pun, tetapi kita tidak boleh lupa bahwa tautan yang dibatalkan masih bagus untuk lalu lintas.

  1. Lihat Tautan yang Dimiliki Pesaing Anda, Buat Daftar & Jangkau Situs Tersebut

Anda dapat melakukan ini di alat tautan pilihan Anda.

Saya tidak menyarankan Anda untuk mencoba meniru sepenuhnya profil pesaing Anda. Sama seperti situs lainnya, mereka mungkin mendapatkan banyak tautan jelek yang tidak ingin Anda tiru.

Saya pernah memiliki (mantan) klien yang menunjukkan kepada saya beberapa tautan yang sangat, sangat buruk yang didapatkan pesaingnya (tanpa usaha sendiri, semoga saja karena tautan tersebut benar-benar mengerikan) dan bertanya apakah tautan tersebut layak untuk dikejar.

Jika itu adalah tautan yang Anda inginkan secara umum, lakukanlah. Jika Anda berpikir untuk mendapatkannya hanya karena pesaing utama Anda tertaut, jangan repot-repot.

  1. Setiap Minggu, Lihat Tautan Baru Apa yang Dimiliki Pesaing Anda
    Anda mungkin tidak ingin mencoba meniru semuanya, dan Anda mungkin tidak melihat ada situs yang Anda inginkan tautannya, tetapi sesekali Anda mungkin menemukan peluang bagus.
  2. Cobalah untuk Memanfaatkan Jenis Konten yang Unik (Seperti Video) Daripada Potongan Teks Sederhana
    Menambahkan elemen visual yang unik pada konten akan membuatnya lebih menonjol.

Teman saya baru-baru ini menerbitkan buku yoga untuk pemula dan menggunakan gambar orang untuk mengilustrasikan pose alih-alih foto orang sungguhan, dan buku tersebut diterima dengan sangat baik.

Beberapa orang di acara pembukaan bukunya berkomentar tentang betapa mereka menyukai gambar-gambar itu karena gambar-gambar itu dibuat dengan tidak sempurna dan hal itu menarik bagi mereka karena mereka merasa gugup untuk selalu mendapatkan bentuk yang tepat.

Kadang-kadang bagian visualnya adalah yang menjual (dan menghasilkan lebih banyak tautan).

  1. Pisahkan Konten yang Lebih Panjang Menjadi Bagian yang Dapat Dirilis Terpisah
    Baru-baru ini saya menjadi bagian dari seri video di mana potongan-potongan dari video yang lebih panjang dirilis secara terpisah, menjelang rilis video lengkap.

Saya telah membeli buku karena bab pertama disisipkan di akhir buku oleh penulis yang sama. Pratinjau dari buku yang akan datang dapat benar-benar bekerja dengan baik dan membuat orang tertarik.

Jika Anda akan merilis panduan besar, bagi menjadi beberapa bagian yang dapat berdiri sendiri, misalnya. Mungkin bagian-bagian tersebut dapat menghasilkan beberapa tautan.

  1. Wawancarai Orang-orang Menarik di Situs Anda
    Saya telah berpartisipasi dalam banyak wawancara dan beberapa di antaranya sangat menarik bagi saya karena pertanyaan yang diajukan tidak sama dengan pertanyaan yang diajukan orang lain kepada saya.

Jika Anda akan mewawancarai seseorang, lihatlah apa yang telah mereka jawab sebelumnya dan lakukan dengan cara yang berbeda.

Anda tidak akan selalu mendapatkan tautan dari orang yang Anda wawancarai, namun seringkali Anda akan mendapatkan cinta sosial, dan hal ini terkadang bisa menghasilkan tautan.

  1. Lakukan Beberapa Branding Offline (Kaos Siapa Saja?)
    Apa pun yang membuat merek Anda dikenal oleh seseorang adalah kesempatan untuk mendapatkan tautan.

Itu adalah pernyataan yang ambisius, tetapi banyak pemasaran offline dan promosi dari mulut ke mulut yang mengarah pada konversi.

Mungkin Anda mendapatkan klien baru.

Mungkin Anda bertemu dengan seseorang yang sedang mencari seseorang untuk membantu temannya dengan layanan yang Anda sediakan.

Mungkin Anda mendapatkan tautan dari blogger lokal atau Anda ditampilkan dalam berita.

  1. Mensponsori Acara, Grup, atau Tim Lokal
    Sering kali Anda akan mendapatkan tautan, tetapi terkadang tidak. Hal ini tetap membangun merek Anda.

Gunakan pencarian seperti “intext:sponsors Greensboro” atau “inurl:sponsors Virginia” untuk menemukan peluang sponsor.

  1. Menjadi Tamu di Podcast atau Webinar
    Akan ada banyak promosi dan, terkadang, transkrip.

Berbicara sebagai seseorang yang menyelenggarakan webinar bulanan, tidak selalu mudah untuk menemukan tamu, jadi jika Anda dapat menemukan podcast atau webinar yang relevan dengan bisnis Anda, hubungi dan beri tahu pembawa acara bahwa Anda tersedia.

  1. Bergabunglah dengan Kamar Dagang Lokal & Entitas Lain yang Relevan
    Ini termasuk beberapa direktori online yang masih dianggap memiliki nilai.

Banyak kota yang memiliki kelompok pemimpin bisnis wanita, misalnya. Ini adalah peluang jaringan yang bagus yang dapat menghasilkan peluang dan, mungkin saja, beberapa tautan.

  1. Cari Tautan & Halaman Sumber Daya
    Menurut pengalaman saya, dulu ini lebih mudah didapat daripada sekarang, tetapi masih layak untuk dilihat. Tidak semuanya bisa ditemukan dengan mencari tautan dan halaman sumber daya.

Baru-baru ini saya menemukannya ketika saya melakukan pekerjaan untuk klien desain rumah.

Saya berada di bawah NDA, jadi saya tidak bisa mengungkapkan judul halaman yang tepat. Namun, judulnya kira-kira seperti “Tempat Lain Untuk Dicari.”

  1. Cobalah untuk Membuat Satu atau Dua Tulisan Tamu, tetapi Jangan Berlebihan
    Postingan tamu telah memberi saya beberapa lalu lintas yang bagus dan beberapa klien, jadi saya pikir ini masih merupakan cara yang valid untuk membangun tautan selama Anda cerdas tentang hal itu dan tidak mengandalkannya sebagai satu-satunya metode pembangunan tautan Anda.
  2. Sosialisasikan Konten Hebat Lainnya & Cobalah Membangun Hubungan Dengan Otoritas di Niche Anda
    Ah, bahkan mengetiknya saja sudah sulit karena kedengarannya sangat basiā€¦ tapi ini berhasil.

Saya telah mendapatkan beberapa tautan yang bagus dari teman-teman industri. Saya telah mendapatkan beberapa klien hebat dari teman-teman industri yang merekomendasikan saya.

  1. Carilah Peluang Membangun Tautan yang Rusak
    Kadang-kadang ini adalah pekerjaan yang sia-sia, tetapi ada baiknya menyisihkan sedikit waktu setiap bulan hanya untuk melihat apakah Anda dapat menemukan sesuatu.

Kesimpulan
Tentu saja tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi Anda akan mulai membangun

Back to top